Rabu, 20 April 2011

The Brief 2

STRATEGIC BRIEF

Date : 19 April 2011

Client : BANK PAPUA

Brand :

Account :

Campaign : Campaign Penggunaan ATM (Tarik Tunai & Setoran Non Tunai)

d i Papua

____________________________________________________________________

Background

Masayarakat Papua masih belum terbiasa menggunakan ATM, sehingga perlu dibuat sebuah campaign yang mengkomunikasikan bahwa: pakai ATM itu gampang, jadi cobain dong.

Selama ini masyarakat Papua masih bingung dan asal coba menggunakan ATM. Bahkan kios ATM sering dipakai untuk tidur.

Pada saat pembukaan rekening, biasanya Customer Service sudah menjelaskan cara pemakaian, tapi biasanya ATM itu tidak langsung digunakan sehingga lupa caranya.

Mereka menggunakan ATM setelah beberapa tahun berlalu.

Target Audience

Nasabah BANK PAPUA

AGENCY TASK

Membuat 1 (satu) Layout Poster yang mengkomunikasikan cara menggunakan ATM secara mudah untuk 2 Layanan :

  1. Tarik Tunai
  2. Non Tunai (transfer)

Ukuran poster 40 cm x 60 cm (Vertikal)

Mandatory

  • Layout boleh menggunakan ilustrasi atau teknik lain yang lebih sesuai untuk menjelaskan cara menggunakan ATM (tarik tunai & setoran non tunai)
  • Logo BANK PAPUA

KEY MESSAGE

Pakai ATM itu gampang, jadi cobain dong.

Content Message

  1. Cara Tarik Tunai

· Masukkan kartu

· Pilih bahasa yang digunakan

· Masukkan Pin

· Enter

· Pilih paket tunai penarikan

· atau Transaksi lainnya untuk jumlah lain lalu ketik nilai uang yang akan diambil, tekan pilihan “benar”

· Ambil uang

· Selesai

· Ambil kartu & struk saldo

  1. Cara Non Tunai (transfer)

· Masukkan kartu

· Pilih bahasa yang digunakan

· Masukkan Pin

· Tekan pilihan “transfer”

· Tekan pilihan sumber dana (tabungan/ giro)

· Masukkan no rekening tujuan, tekan “benar”

· Masukkan jumlah uang yang akan ditransfer, tekan “benar”

· Tunggu proses transfer

· Ambil struk bukti transfer

· Ambil kartu

Tone and Manner :

  • Meskipun content-nya cara menggunakan ATM, ide visual/ creative jangan terlalu teknis. Harus ada uniqueness yang membuat orang tertarik untuk membaca. Bisa di-combine dengan screen shot (tapi screen shot jangan jadi visual utama supaya tidak terlalu teknis & bored
  • Modern
  • Trust
  • Uniqueness u/ stopping power

Tidak ada komentar:

Posting Komentar