Rabu, 06 April 2011

Brief

Brief : Merupakan kumpulan data yang digunakan untuk pembuatan Campaign Iklan . Berikut beberapa item yang biasa ada dalam brief

1. Data Klien / Brand : Data ini bisa beupa diferensiasi brand .Positioning , Fitur dan lain-lain
2. Target Market : Data target Campaign/ Iklan yang menggambarkan demografis dan psikografis , insight, (consumer’s journey ) keseharian, (Consumer’s Behavior ) kebiasaan.
3. Mandatory : Aturan brand yang tidak bisa dirubah ex:corporate color, bentuk logo, l
4. Objective : Tujuan Campaign Iklan
5. What To say : Pesan dalam Iklan
6. How to Say : Cara menyampaikan pesan iklan (IDE Iklan)
7. Tone & Manner : Style dalam menyampaikan

Dalam membuat campaign iklan cobalah untuk berkonsentrasi memahami data 1-4. Setelah itu tentukan nomor 5 pesan yang akan disampaikan lewat iklan. Selanjutnya tim kreatif anda mencari (HOW TO SAY) atau IDE iklan. Jika dalam brief yang diberikan data tidak sempurna maka tugas Tim untuk melengkapi data brief sebelum menentukan pesan dan ide untuk menyampaikan pesan tersebut.

Tugas
untuk semua Agency membuat iklan layanan masyarakat . dalam tugas ini agency dibebaskan untuk membuat iklan apa saja , boleh ambient, print ad, direct marketing ataupun TV. Akan lebih baik jika agency Anda membuat beragam jenis iklan dengan satu pesan. Hasil kerja agency Anda akan dipresentasikan pada pertemuan selanjutnya dan dinilai langsung oleh pembicara tamu dari Agnecy Iklan.

BRIEF Campaign
Target Market :
Seluruh Mahasiswa di Jogja
SES : Ses B dan C

Objective :
Mengajak semua mahasiswa untuk membantu anak2 sekolah SD & SMP korban merapi yng kini tidak sekolah lagi karena tidak memiliki biaya

Mandatory :
Wajib ada logo Airbrand dan Agency masing-masing
Arahkan Info Donasi ke Blog : www.airbrandindonesia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar